Home » Smartphone » ZTE » Spesifikasi ZTE Blade S6, Pengejar Sukses Asus Zenfone 2

Spesifikasi ZTE Blade S6, Pengejar Sukses Asus Zenfone 2

Spesifikasi ZTE Blade S6, Pengejar Sukses Asus Zenfone 2 – Pertarungan handset canggih kelas menengah terutama di rentang harga 2 jutaan nampaknya kian sengit. Setelah Asus resmi menggelar dagangan terapiknya Asus Zenfone 2, Xiaomi sebagai vendor papan atas dari Cina nampaknya tidak ingin tertinggal dari sang pesaing asal Taiwan tersebut dengan merilis Xiaomi Mi4i yang untuk sementara baru dirilis di India.

Xiaomi tidaklah sendirian sebagai vendor asal Negara Tirai Bambu yang secara terang-terangan mengepung Asus Zenfone 2 karena tidak lama kemudian, Lenovo yang merupakan salah satu pengancam serius tahta Samsung sebagai salah satu vendor yang kian laris merilis pula Lenovo K80.

Kini muncul satu lagi nama tenar di dunia perangkat ponsel cerdas yaitu ZTE yang merilis ponsel teranyarnya yang diberi nama ZTE Blade S6. Belum resmi rilis, ZTE Blade S6 dikabarkan sebagai ponsel cerdas berspesifikasi gahar yang bahkan lebih baik dan mampu mempecundangi Xiaomi Mi4i.

Spesifikasi ZTE Blade S6

Spesifikasi ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 kabarnya akan dirilis dengan harga jual 2.9 Juta Rupiah perunitnya, ini artinya ZTE Blade S6 diperkirakan akan dijual lebih mahal 400 Ribu dibandingkan Xiaomi Mi4i. Apakah ini strategi yang bagus? Mari sebelumnya kita cek saja spesifikasi ponsel cerdas gahar asal Tiongkok ini.

Salah satu poin pertama yang dapat kita perhatikan dari ponsel cerdas ini adalah bahwa ZTE Blade S6 mengandung nama yang sedikit berbau Samsung – kita tentunya tidak akan lupa nama salah satu flagship kebanggaan Samsung yaitu Samsung Galaxy S6.

Meskipun namanya berbau Samsung namun dari segi desain, ponsel cerdas ini justru memiliki desain yang amat mirip dengan iPhone 6 Plus keluaran Apple. Di bagian tatap muka terdapat layar seluas 5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel dengan tingkat kepadatan 294 ppi.

Menjalankan Android 5.0 Lollipop, ZTE Blade S6 akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 yang mengusung prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz yang didukung pula oleh unit pengolah grafis Adreno 405 serta RAM sebesar 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB yang disertai dengan microSD.

Salah satu hal menarik pada ponsel cerdas ini terletak pada sektor fotografi dimana telah disematkan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan berukuran 5 MP dengan fitur-fitur seperti aperture f/2.0, LED flash dan sensor Sony IMX 214.

Jika ada kekurangan pada perangkat ini kemungkinan adalah adanya baterai yang hanya berukuran 2400 mAh yang rasanya cukup kecil mengingat harga dan spesifikasi tinggi yang ditawarkan, selebihnya? Berminat?