Home » Smartphone » ZTE » Spesifikasi ZTE Q7-C, Octa-core KitKat 64-Bit

Spesifikasi ZTE Q7-C, Octa-core KitKat 64-Bit

Spesifikasi ZTE Q7-C, Octa-core KitKat 64-Bit – Bekerja sama dengan operator seluler asal Cina Telecom, manufaktur ponsel terkenal ZTE secara resmi meluncurkan produk anyar yang diberi nama ZTE Q7-C sebelum dilangsungkannya ajang Mobile World Congress 2015.

Meskipun produk ini merupakan hasil kerjasama dengan operator asal Cina yang membatasi koneksi yang tersedia, namun ZTE dikabarkan akan tetap meluncurkan produk ini untuk pasar di luar Cina pada waktu-waktu mendatang.

Dari segi desain, ZTE Q7-C nampaknya mengambil ide dari iPhone 6 Plus, begitu mirip sehingga agak susah dibedakan. Mungkin harus kita tunggu apakah Apple akan mengajukan gugatan atau tidak karena kemiripan desain ini.

Spesifikasi ZTE Q7-C

Spesifikasi ZTE Q7-C

Dengan menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh sebagai sumber daya utama pemberi tenaga bagi perangkat ini, ZTE Q7-C menyajikan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan user interface khas dari ZTE yaitu MiFavor versi 3.0 dan akan mengarungi koneksi jalur 4G LTE.

Sajian utama dari perangkat ini tentunya adalah layar seluas 5.5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel dengan tingkat kerapatan menengah yaitu 267 ppi. Dengan memiliki tingkat kepadatan pixel yang cukup tinggi serta penggunaan teknologi In-Plane-Switching yang digunakan, tampilan layar akan terjaga kejernihannya meskipun berada di bawah paparan matahari langsung.

Sekarang mari kita buka kap mesinnya, di sana terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan unit pengolah grafis Adreno 406 dan prosesor Octa-core dengan struktur ARM Cortex-A53 berbasis 64-bit yang terdiri dari dua set inti Quad-core yaitu empat inti masuk ke dalam Quad-core 1.7 GHz dan Quad-core 1 GHz untuk empat inti yang lain.

Kebutuhan memori untuk ZTE Q7-C dilengkapi oleh alokasi RAM sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan aplikasi, data dan file anda. ZTE juga menyediakan slot microSD namun tidak diketahui berapa kapasitas maksimalnya.

Selain kelengkapan di atas, perangkat ini juga memiliki kamera utama yang disematkan di punggung dengan lensa 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus, LED flash dan sensor Sony IMX214. Sementara di bagian penampang kita akan mendapatkan kamera 5 MP.

Sayang hingga saat ini kita masih belum mengetahui harga jual dari perangkat teranyar milik ZTE ini.